MOGOK KERJA BURUH PT.SULINDAFIN SEHARUSNYA TIDAK TERJADI

Hari ini suara buruh bergemuruh, riuh. Sorak sorai bersautan diiringi rampak tepuk tangan. Teriakan teriakan menggelegar menggetarkan jagat perburuhan, teriakan-teriakan itu keluar dari amarah kaum buruh yang dulu terkubur oleh lumpur-lumpur kotor sang penindas, yang beringas bagai macan buas. Keluar dari amarah kaum buruh yang dulu tertidur di ninabobokan kebodohan akan undang-undang perburuhan, buruh tertindas. Sumpah serapah, tertumpah bagaikan bendungan pecah, air amarah meluap membanjiri ruang hampa singgasana ketidak adilan, penindasan, kebohongan bobrok para kapitalis feodal yang menjadikan kaum buruh sebagai kaum budak pecundang. Kaum buruh, kini saatnya bangkit dari keterpurukan nasib, Kaum buruh kini saatnya bebas, merdeka dari penjara kebodohan, keresahan dan ketakutan, bangkitlah dan bangkitlah, kepalkan tangan dengan kuat tunjukan nyali dan keberanian hancurkan tembok tirani yang menjadi dinding pengaman para penindas culas.
Gaungkan perubahan kokohkan persatuan, maju bersama melawan kedoliman di atas cahaya kebenaran. Kaum buruh tegakkan badan, busungkan dada tatap kedepan tak perlu takut, lepaskan rantai belenggu yang menjadi beban berat, kita berpikir merdeka, bertindak merdeka, dan jadilah buruh yang merdeka. Lihat anak – anak kita mereka perlu bingbingan dan dorongan, untuk melangkah menyongsong masa depan. Kita kaum buruh sudah waktunya melepaskan pakaian tirani penindasan, kobarkan semangat perlawanan terhadap ketidak adilan. Sulindafin oh… sulindafin seandainya engkau para pengelola manajemen, membuka mata hati dan peduli dengan suara hati mereka, kaum buruh yang menangis dengan ratapan pilu penuh pengharapan. Sulindafin oh.. sulindafin seandainya engkau para pengelola manajemen, memposisikan mereka kaum buruh sebagai mitra kerja sesuai dengan undang-undang ketenagakerjaan yang berlaku di republik ini, mogok kerja kaum buruh-mu tidak perlu terjadi. SBJP telah menjadi wadah penggalang persatuan, keberanian kaum buruh maju menuju perubahan. Salam kaum buruh.

5 responses to “MOGOK KERJA BURUH PT.SULINDAFIN SEHARUSNYA TIDAK TERJADI

  1. Buat apa ya undang2, ini bukti lemahnya kontrol hukum, orang depnaker kerjanya ngapain ?? bukankah sebagai pengawas pelaksanaan undang2 tenaga kerja, mungkin perlu juga KPK mampir di bagian ketenagakerjaan

  2. Wah..wah.. Menurutku apapun serikatnya tidak ada gunanya. Serikat-serikat itu hanya mau kumpul uang COS, kalo ada apa-apa pada buruh paling mereka nego-nego dengan manajemen..selesai. Tinggal buruh yang nelongso. Mendingan sebagai buruh belajar mandiri,,,perusahaannya nggak bener ..tinggalkan…. Gitu mas.

  3. Benar mas ex Sulindafin….
    Diera perpolitikan buruh saat ini.. Buruh hanya jadi tunggangan untuk mencapai kepentingan bukan untuk buruh… Buruh hanya dijadikan variabel2 politik orang-orang yang syahwat berkuasanya tinggi… Ok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s