ANTARA “SP TSK & SBJ P”

Kaum buruh dan serikat buruh adalah satu ikatan yang saling berkelindan, membentuk formasi bertautan tak terpisahkan di mana kaum buruh berkumpul menyuarakan aspirasi hati, serikat buruhlah yang menjadi wadah, tempat menumpahkan gundah, resah, atas ketidakpuasan, atas ketidakadilan.

Maka hendaklah serikat buruh , serikat pekerja, serikat karyawan atau apapun namanya berdiri atas nama buruh, untuk menyatukan paradigma dan persepsi tentang keadilan atas nama kaum buruh, yang telah di undang-undangkan menjadi satu acuan dan aturan oleh pemerintah kita Negara Republik Indonesia.

Keadilan untuk kaum buruh, bukanlah keadilan yang berdasar kepada memaksakan kehendak, atau keadilan dari egoisitas kaum buruh semata. Tetapi keadilan yang diharapkan kaum buruh itu, yaitu keadilan yang bertumpu kepada peraturan pemerintah.

Yang di harapkan kaum buruh adalah, managerial perusahaan itu memposisikan dan memberikan hak-hak kaum buruh sesuai dengan UNDANG-UNDANG yg di tetapkan pemerintah.

Kaum buruh berserikat, ada aturannya. Kaum buruh melakukan mogok kerja ada aturannya, dan semua itu sah dilakukan, demi keadilan yg bersumber pada Undang-Undang
Pungsi dari serikat buruh adalah, antara lain serikat buruh menjadi tali pengikat yang menyatukan cara pandang buruh terhadap hak dan kewajibannya sesuai ketetapan pemerintah dan kesepakatan kerja bersama antara pengusaha dan buruh yg di wakili serikat buruh.

Serikat buruh haruslah mampu membuat anggotanya “melek” mengetahui dan memahami tentang Undang-Undang yg berkaitan dengan posisinya sebagai pekerja. Sehingga kaum buruh paham dan sadar akan hak dan kewajiban.

Serikat buruh hendaklah menjadi sebuah organisasi yg
memperjuangkan kesejahteraan buruh. Bukanlah sebaliknya.

Serikat buruh hendaklah menjadi pemantau pengusaha, sudahkah kebijakan pengusaha / managerialnya mengenai pengupahan dan hak buruh lainnya, didasarkan pada Peraturan Pemerintah.

Intinya serikat buruh berpihak pada buruh dengan standarisasi Peraturan Pemerintah.

Bagaimana dengan SP TSK dan bagaimana pula SBJ P dimanakah mereka berdiri. Antara SP TSK dan SBJ P silahkan berkaca , Kaum buruh butuh Serikat Buruh yg berjuang untuk buruh, bukan serikat buruh yg bikin bodoh buruh dan bikin buruh ke“GENCET”.

( by : BB anggota SBJ P)

One response to “ANTARA “SP TSK & SBJ P”

  1. selalu begitu bila setiap kebenaran datang banyak pihak2 yang merasa gerah apalagi kebenaran ini bisa mengganggu posisi mereka.coba pikir (kalo masih merasa punya otak) Bila mereka berjuang untuk kepentingan buruh mengapa mereka harus takut, seharusnya mereka senang bisa punya sekutu.”Bersatu kita teguh,Bercerai kita runtuh. Bukan Kuat Karena Menipu, menipu Karena Kita Kuat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s