KEKUATAN ORANG-ORANG LEMAH ( artikel 2 )

Orang-orang yg miskin dan lemah tanggung jawabnya relatif lebih sedikit, dibanding orang kuat, kaya dan punya jabatan atau kekuasaan, karena mereka harus mempertanggungjawabkan segalanya dihadapan Alloh.

3. Orang yg lemah dan miskin biasanya lebih cepat menerima kebenaran. Sebaliknya orang-orang yg kuat, kaya dan punya jabatan dan berkuasa, biasanya menjadi penghalang dakwah dan sulit menerima kebenaran. Allah swt berfirman :
“Dan Kami tidak mengutus kepada suatu negri seorang pemberi peringatan, melainkan orang-orang yg hidup mewah di negri itu berkata “Sesungguhnya kami mengingkari apa yg kamu diutus untuk menyampaikannya.”Dan mereka berkata : “Kami lebih banyak mempunyai harta dan anak-anak ( dari pada kamu) dan kami sekali-kali tidak akan diadzab.”Qs.Saba 34-35.

4. Orang-orang lemah dan miskin adalah salah satu sumber kekuatan islam. Rosululloh saw. bersabda : “Sesungguhnya kamu diberi kemenangan dan dilimpahkan rizqi karena adanya orang-orang lemah diantara kalian.”(HR.Bukhari, Turmudzi dan Abu Dawud)

Berkata Imam Al Manawi : “Maksud hadist di atas adalah bahwa salah satu unsur kemenangan kaum muslimin adalah dg do`a orang-orang yg fakir miskin, karena hati mereka biasa lembut dan peka, sehingga lebih memungkinkan untuk di kabulkan.”

Hadis Rosululloh saw. : “Bahwasannya Alloh menolong umat ini karena ada orang-orang yg lemah di dalamnya, yaitu karena do`a, sholat dan keiklasan mereka.”

Mudah-mudahhan Alloh melindungi dan menutupi kelemahan kita dengan kekuatan-Nya . Amii…n

2 responses to “KEKUATAN ORANG-ORANG LEMAH ( artikel 2 )

  1. Sy trtarik dgn artikel ini ‘ESP’tntang org yg kaya,kuat,pny jbatan n brkuasa emang sulit 4x dlm mnrima kbnran.atasn sy pdhal tahu mana yg haq(sbjp) n batil(sp sgt)nmun apa lacur ia sngt mnolak kbnrn(sbjp)kami dbnci,drspon negatif,dcuekin hny krn anggota sbjp.ia trlhat rajin ibadah nmun krn ia pny jbtan/brkuasa n kaya ia dilenaknya n enggan mngrbankn jbatny utk sbuah kbnaran n insyalloh berkah..suma nauzubillah 2x
    Mari qt org2 lemah brsatu padu brdo’a agar pmpinan(org kuat)qt yg sperti itu tobat n bla ia bnar2 tobat insyalloh drajat qt dtinggikn amiien…

  2. Kekuatan hakiki manusia tidak bs dinilai dari fisik dan kekuasaannya….Tapi lebih dr itu adalah semangat dlm jiwanya yg berkobar…

    Orang beragama hrs mempertahankan kbnaran…dan hnya takut pada 1 saja yaitu Tuhan…

    Jika kamu bimbang memintalah kpda-Nya krn hny Dia yg paling bnr…bkn orang tua…bukan istri…bukan kerabat tmpt kita meminta pendapat jika kamu hrs memilih atau memintalah kepadaNya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s